Main Article Content

Abstract

Pertumbuhan industry es krim di Indonesia sedang mengalami kemajuan yang pesat sejak empat tahun terakhir. Aice sebagai produsen baru di industry es krim Indonesia mulai beredar di Indonesia sejak tahun 2015. Sejumlah sertifikat dan penghargaan yang didapatkan Aice menunjukkan bahwa Aice mampu mengejar dan bahkan mengungguli merek lain yang sudah lama beredar di masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kegiatan e-WOM yang dilakukan es krim Aice. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk menggambarkan bagaimana kegiatan e-WOM yang dilakukan Aice dalam upaya untuk meraih kepercayaan konsumen sehingga Aice mampu mendapatkan TOP Brand di tahun 2019. Studi ini menemukan bahwa strategi marketing komunikasi yang dilakukan oleh es krim Aice menggunakan e-WOM melalui Instagram @aiceindonesia dilakukan untuk memenuhi lima tujuan umum dari sosial media marketing, yaitu relationship building, brand building, publicity, promotions, dan market research.

Keywords

e-WOM Komunikasi Pemasaran Aice

Article Details

How to Cite
Wulandari, I. S. (2020). PEMANFAATAN e-WOM DALAM KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK ES KRIM AICE. KINESIK, 7(1), 30-36. https://doi.org/10.22487/ejk.v7i1.44