STRATEGI PUBLIC RELATION DEALER MOTOR NUSANTARA SURYA SAKTI MADIUN DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN

Isi Artikel Utama

Diyan Fitriyani
Andhita Risko Faristiana

Abstrak

Banyaknya perusahaan motor di kota Madiun yang bersaing untuk menarik perhatian, memberikan fasilitas maupun pelayanan yang dirancang dengan berbagai macam upaya dilakukan agar dapat menarik minat masyarakat. Sehingga setiap perusahaan membutuhkan public relation untuk mempertahankan kepercayaan konsumen. Langkah untuk mempertahankan kepercayaan konsumen ialah mengefektifkan public relation melalui strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi public relation Dealer Nusantara Surya Sakti Madiun dalam mempertahankan kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil peneliti setelah menganalisis dan mengumpulkan data menemukan bahwa strategi yang digunakan Dealer Nusantara Surya Sakti Madiun dalam mempertahankan kepercayaan konsumen yaitu dilakukan dengan empat tahap diantaranya: formative research, melihat situasi dan kondisi baik itu dari segi harga, pasar dan minat publik serta permasalahan-permasalahan yang sekiranya harus dievaluasi lebih awal pada program yang direncanakan, terakhir menganalisis target konsumen.Tahap Strategi membuat goals, merencanakan kegiatan-kegiatan dan membina komunikasi yang countinue serta memberikan selalu memberikan informasi bagi konsumen. Tahap taktik dengan membuat media komunikasi melalui brosur, website dan media sosial serta memberikan informasi face to face kepada konsumen. dan Tahap evaluasi keseluruhan perencanaan, implementasi dilapangan dan menghasilkan solusi untuk kemajuan perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Rincian Artikel

Bagian

Articles

Cara Mengutip

STRATEGI PUBLIC RELATION DEALER MOTOR NUSANTARA SURYA SAKTI MADIUN DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN. (2023). Kinesik, 10(2), 155-164. https://doi.org/10.22487/ejk.v10i2.819